Terbaru

Babinsa Koramil 02 Gido Lakukan Komsos Dengan Perangkat Desa

Komsos Babinsa TNI di Gido |Foto: istimewa 
Nias,- Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,  Babinsa Koramil 02 Gido  Kodim 0213/Nias melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan  Kepala Desa Hiliweto Kecamatan Gido, Kabupaten Nias,  Idaman Waruwu, senin (02/12 2019).

Babinsa Koramil 02 Gido, Serka Y Zebua mengatakan bahwa pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan  Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

"Babinsa juga selalu melaksanakan Komsos dengan Tokoh agama, Tokoh masyarakat,Tokoh pemuda dan tokoh adat serta aparat Desa," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa Komsos tersebut hasilnya akan lebih efektif karena hasil komunikasi atau informasi baik dari Babinsa, maupun dari para tokoh sangat akurat, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan informasi kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang di hadapi masyarakat di desa binaan. (red

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara