Terbaru

Bacalon Bupati Khenoki: Jika Terpilih Kita Akan Naikkan Honor GKD

Bacalon Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu
Dan Era Era |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Era-era Hia yang tengah hangat dan ramai dibicarakan oleh masyarakat akan pencalonan mereka di Pilkada Tahun 2020 memiliki Program unggulan dalam meningkatkan SDM dengan menaikkan Honor para Guru Kontrak Daerah.

Khenoki Waruwu yang masih aktif sebagai Wakil Bupati Nias Barat tengah berjuang bersama Era Era Hia untuk pencalonan mereka di Pilkada 2020 dibuktikan dengan mereka telah mendaftarkan diri di beberapa penjaringan Partai dan juga baliho yang terpampang menghiasi wilayah Nias Barat.

Bakal Calon Bupati Khenoki mengaku sudah siap untuk maju demi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju. Ia juga mengaku sangat paham segudang realita yang ada ditubuh pemerintah Kabupaten Nias Barat, karena dia sebagai Wakil Bupati Aktif, namun dia tidak bisa berbuat banyak karena bukan pengambil keputusan.

Keadaan dan realita tersebut membuat Khenoki bersama Era Era membulatkan tekad berjuang untuk Pilkada 2020.

Salah satu yang menjadi Program Unggulan mereka yaitu menaikkan Gaji/Honor Guru Kontrak Daerah, yang dinilainya sudah tidak relevan lagi, karena hanya 1 juta rupiah.

"Kalau Tuhan mengizinkan Khenoki dan Era Era Hia terutama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, Guru Kontrak Daerah Wajib Kita Naikkan Honor mereka, disesuaikan dengan kelayakan, karena honor 1 juta sudah tidak relevan, karena mereka ujung tombak pembangunan SDM kita," Kata Khenoki. 

Selain itu, masih dibidang SDM dan Kesejahteraan Guru, Khenoki Mengaku sangat paham dan mengetahui permasalahan dibidang Dana Terpencil untuk para Guru, bahkan banyak Guru-guru telah menyampaikan keluhan tentang tidak menetapnya para penerima Dana Terpencil, yang seakan ada Mavia dan permainan untuk itu.

Khenoki menyampaikan bahwa Ia hadir untuk menyelesaikan masalah itu, dan akan menyikat para Aparatur yang suka bermain main.

"Perlu ketegasan terhadap Dinas Teknis yang menangani, yang sudah menerima Dacil diusahakan terus menerima, dan itu adalah target saya, kita perbaiki birokrasi, harus tegas dan tanpa ketegasan, roda pemerintah itu tidak berjalan dengan baik, nah itu yang akan kita lakukan kedepan," tegas khenoki.

Khenoki pun berharap, masyarakat dapat mendoakan mereka, demi Nias Barat yang Bersih Unggul dan Maju. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...