Terbaru

Jembatan Moro'o Di Nias Barat Akhirnya Diperbaiki

Jembatam Moro'o yang sudah diperbaiki |
Eksa Zebua 
Nias Barat,- Jembatan Moro'o Penghubung Desa Lolohia menuju Desa Fadoro Sifulu banua Kecamatan Mandrehe Barat dan juga penghubung Desa Lolohia Menuju Desa Fadoro Bahili Kecamatan Mandrehe akhirnya diperbaiki, Selasa (24/12/2019).

Jembatan yang sudah rusak parah tersebut setelah ramai diberitakan dan mendapat kritikan masyarakat, akhirnya dengan cepat pemerintah melakukan pergantian papan jembatan yang sudah lapuk dan banyak berlobang dapat membahayakan masyarakat yang melintas.

Diberitakan sebelumnya, bahwa sebenarnya Kadis PU Hiburan Halawa tidak bisa berbuat apa-apa, karena sebenarnya dana rutin untuk pemeliharaan jalan dan jembatan darurat yang rusak parah telah habis dipakai untuk memperbaiki kedaruratan yang lain.

Kabid Bina Marga Fanotoi Hia yang ditemui diruang kerjanya juga mengamini hal yang sama, tetapi mengingat jembatan moroo dimaksud telah rusak parah dan juga masyarakat butuh kenyamanan di moment hari natal, sehingga Pemerintah melalui Dinas PU Meminta bantu pihak ketiga atau masyarakat untuk memperbaiki sementara meskipun pembayaran biayanya baru dilakukan Tahun 2020.

"Sebenarnya Pak Bupati telah memberikan petunjuk agar jembatan itu segera diperbaiki, sehingga kami mencari cara agar sebelum hari Natal sudah rampung," Kata Fanotoi. 

"Bahkan Jembatan itu, sudah kita usulkan dari Dinas PU Dana Perbaikan sebesar 500 Juta rupiah, namun dipengesahan APBD ternyata belum tertampung" Tambahnya. 

Melihat upaya dan respon pemerintah itu, masyarakatpun berterima kasih, Ama Wana Hia yang tiap hari melintasi jembatan itu, mengaku berterimakasih kepada Pemerintah Bupati Faduhusi Daely yang telah merespon keluhan warga, karena itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...