Terbaru

Jembatan Moro'o Rusak Parah, Kadis PU: Saya Tidak Bisa Berbuat Apa-Apa

Jembatan Moro'o yang rusak parah |Foto:
Eksa Zebua 
Nias Barat,- Jembatan Moro'o, Penghubung Desa Lolohia ke Desa Fadoro menuju Ibu Kota Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat terlihat rusak parah, sementara Kadis PU mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, Jumat (6/12/2019). 

Pantauan wartanias.com, Jembatan yang merupakan akses terdekat menuju Ibu Kota Mandrehe Barat dari Kabupaten tersebut, terlihat rusak parah dan papannya sudah banyak yang copot dan lapuk, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan Roda dua dan roda empat.

Banyak masyarakat yang kesulitan dan ketakutan ketika melalui jembatan tersebut karena bisa mengancam keselamatan mereka.

Ketika dikonfirmasi kepada Plt. Kadis PU Nias Barat Hiburan Halawa, mengaku tidak bisa berbuat apa apa, karena keterbatasan anggaran dan juga itu bagian dari Bencana yang seharusnya ditangani BPBD, kemudian belum ada surat laporan dari masyarakat mengenai kerusakan itu.

"Pada saat ini, saya tidak bisa berbuat apa-apa, tetapi minimal kami melakukan koordinasi kepada BPBD, kemudian kalau ada surat dari masyarakat kita akan ini kan," kata Hiburan Halawa.

Sementara itu, Masyarakat Mandrehe Barat berharap ada itikad baik dari Pemkab Nias Barat melalui Kadis PU agar dapat memperhatikan perbaikan jembatan dimaksud, mengingat menjelang Natal dan Tahun baru, masyarakat sangat butuh kenyamanan untuk kedamajan Natal. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...