Terbaru

Koramil 03 Idanogawo Dukung Penuh Program Ketahanan Pangan di Nias

Pendampingan Kelompok Tani oleh babinsa
|Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias selain malaksanakan tugas pokok sebagai pembina desa juga ikut berperan aktif dalam program Upaya Khusus Pendampingan Kelompok Tani yang ada di wilayah desa binaanya masing-masing demi terwujudnya ketahanan pangan di Kabupaten Nias. 

Tugas ini dilaksanakan sejak ditandatangani MOU antara Kasad dengan Menteri Pertanian, dalam rangka mensukseskan tercapainya Program ketahanan pangan dan swasembada pangan Pemerintah.

Tugas Pendampingan kepada para  Kelompok Tani yang ada di wilayah-wilayah antara lain :
1. Mengawal, mengawasi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi
2. Mengawasi dan  mengkoordinasikan Penggunaan dan Pemeliharaan Alat MesinPertanian Bantuan dari Pemerintah.
3. Membantu dan memberikan solusi ketika para petani mendapat kendala 
4. Mengkoordinasikan dgn petugas pengairan guna kelancaran saluran irigasi persawahan yg ada di wilayah masing masing
5. Bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik di daerah untuk penyerapan hasil Pertanian Padi , Jagung, dan Kedelai ( PAJALE).

Upaya Koram 03/Idanogawo dalam rangka mendukung pemerintahan dibidang Swasembada pangan, Kapten Inf Hezaro Gulo selaku Komandan Koramil 03/Idanogawo memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar selalu aktif dalam melaksanakan pendampingan poktan demi tercapainya program pemerintahan dibidang Swasembada pangan.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Serda Togar Rico Santuri anggota Babinsa Koramil 03/Idanogawo beserta tim penyuluh pertanian kecamatan Idanogawo melaksanakan pendampingan dalam kegiatan perawatan dan pemupukan tanaman padi.

"harapan dari  contoh yang dilakukan ini akan dpt memudahkan para petani dlm perawatan dan pemupukan tanaman padi dan mendapatkan hasil panen yg lebih baik, demi tercapainya Swasembada Pangan nasional dan agar para petani lebih makmur dan sejahtera," tutur Babinsa Serda Togar Rico Santuri. (red

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara