Terbaru

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Tiba Di Pulau Nias

Gunungsitoli,- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian tiba di Pulau Nias, Senin (09/12/2019) sekitar pukul 10.10 WIB. Rombongan disambut di Bandara Binaka Gunungsitoli oleh Lima Kepala Daerah di Pulau Nias. 

Tito Karnavian didampingi oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Wakapolda Sumut Irjen Mardiaz Kusni. 

Pantauan wartanias.com, Tito Karnavian mendapat kalungan bunga dari dua orang anak berpakaian baju adat  Nias di depan ruang VIP bandara.

Tito pun langsung menuju ruang vip bandara diikuti Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua; Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli; Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli; Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dan Bupati Nias Utara, Ingati Nazara.

Sayangnya, hingga acara selesai di Ruang VIP Bandara, Mendagri tidak bisa di wawancara meski puluhan wartawan telah menunggu lama di depan ruang VIP. 

Usai pertemuan bersama Kepala Daerah, Forkompimda Dan Tokoh Agama, Masyarakat daan tokoh adat di Pulau Nias, Mendagri dan rombongan langsung menuju Helikoper yang telah disediakan untuk pergi ke Kabupaten Nias Selatan. 

Menurut informasi yang dihimpun, kedatangan Tito Karnavian dalam rangka kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi, terutama terkait pembentukan Provinsi Kepulauan Nias. 

"Tadi di dalam, Pak Mendagri mendengar semua aspirasi kepala daerah dan juga tokoh masyarakat terutama terkait tentang pemekaran provinsi kepulauan Nias," ujar Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua usai acara. 

Ia menjelaskan bahwa mendagri tidak menjanjikan apakah pemekaran provinsi kepulauan Nias diwujudkan atau tidak. 

"intinya, nanti semua aspirasi Ini akan disampaikan oleh pak mendagri kepada bapak Presiden," tambahnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...