Terbaru

Pemerintah Kota Gunungsitoli Akan Buka Formasi CPNS Pada Tahun 2020

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan bahwa Tahun 2019 ini Pemko Gunungsitoli tidak membuka Formasi CPNS karena beberapa pertimbagan. Namun di tahun 2020 mendatang, pihaknya berencana akan membuka sejumlah Formasi CPNS. 

Hal itu disampaikan Lakhomizaro Zebua dalam arahanya saat perayaan hari jadi kota Gunungsitoli, Selasa (26/11/2019) lalu di halaman kantor Gadis Pemko Gunungsitoli Desa Dahana Kota Gunungsitoli. 

"Tahun ini Pemko Gunungsitoli tidak menerima CPNS baru. Hal ini didasarkan pada pertimbangan diantaranya jumlah pegawai yang sudah ada saat ini serta kondisi keuangan dan kemampuan daerah," ujarnya. 

Namun pada tahun 2020, WALI kota mengatakan akan membuka kembali formasi CPNS khusus untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru, dokter, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya secara selektif.

"Perlu kami sampikan sebenarnya kota Gunungsitoli kekuragan guru sekitar 400 sampai 500 orang. Apalagi yang dilaporkan kemarin ada beberapa guru yang pensiun kurang lebih 50 orang. Namun kita juga sudah mengangkat guru GKD dimana mereka itu dibayar dari APBD Kota Gunungsitoli. 

Lakhomizaro menuturkan bahwa dengan seganap kerendahan hati, ia menyampaikan permohonan maaf karena penerimaan CPNS pada tahun 2019 ini ditunda dan kembali dibuka pada tahun 2020. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara