Terbaru

Pemkab Nias Barat Rayakan Natal Oikumene di Lapmer Aekhula

Perayaan Natal Oikumene Nias Barat |Foto:
Eksaudin 
Nias Barat,- Natal Oikumene Kabupatèn Nias Barat yang difasilitasi Pemkab Nias Barat dilaksanakan di Lapangan Merdeka Onolimbu Kabupaten Nias Barat, Minggu, 29 Desember 2019. 

Natal itu dihadiri Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Kab. Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Ketua Panitia Natal Oikumene Sokhi'aro Daeli, SE.,M.Si, sejumlah Anggota DPRD Kab. Nias Barat diantaranya Si'ado Zai, SE.,MM, Libertini Mendrofa,S.Pd, Nobis Daeli, S.Sos, Fiteli Halawa, Martianus Gulo, SH, Sinar Abdi Gulo dan segenap Pimpinan OPD serta seluruh ASN/PTT lingkup Pemkab. Nias Barat. 

Hadir juga Ephorus BNKP sekaligus Pengkhotbah Pdt. Tuhoni Telaumbanua, PhD, Kasdim 0213/Nias Mayor.Arm.Utuh Saragih, Peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI), Kontingen masing-masing Kecamatan, para Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat Nias Barat memenuhi lapangan Merdeka Aekhula Kab. Nias Barat.

Thema Natal Oikumene 2019 Kabupaten Nias Barat mengangkat Tema Natal PGI dan KWI secara Nasional yakni "HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG” ( Yohanes 15:14-15). 

Adapun susunan Acara Natal Oikumene kali ini diawali dengan puji-pujian yang dipandu Wewinur Daeli, S.Tr.Keb dan Daniely A. Daeli, S.Sos, diteruskan barisan Prosedur, kemudian Laporan Ketua Umum Panitia, sambutan Kemenang diwakili Faehusi Daeli, sambutan Ketua DPRD, Koor Musik dari Kalvari Santa Helena dan Arahan dari Bupati Nias Barat, dilanjutkan Koor Masal, penyalaan LILIN, pembacaan Riwayat Kelahiran Yesus Kristus dan diakhir dengan Ibadah.

Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua berharap bahwa melalui Natal kali ini pembangunan manusia menjadi semakin bertumbuh dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara juga ikut semakin tumbuh damai sejahtera oleh kasih.

"Merayakan Natal bukan sekedar kegiatan rutinitas yang biasa saja atau seremonial semata, tetapi bagaimana kita memaknai kelahiran sang Juru Selamat sebagai penebus dosa manusia. Aktualisasi iman orang percaya adalah melalui tugas pelayanan sesuai karunia dan talenta yang diberikan Tuhan kepada kita dan keharmonisasi diantara kita dalam mempertahankan nilai-nilai iman sehingga sekhat-sekhat suku, agama dan lain-lain tidak terjadi di wilayah dan bangsa kita,"tutur Evolut P. Zebua.

Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd dalam arahanya menyampaikan pesan-pesan Natal Tahun 2019. 

" Dengan sumber daya yang berkualitas dan mengajak kita untuk lebih dekat dengan Tuhan, maka Iman kita akan bertumbuh dan bertumbuh sesuai juga amanat Presiden RI pada Natal Nasional bahwa SDM yang unggul Indônèsia Maju sebab akhlak yang baik akan membawa Damai bagi semua orang,"ujarnya. 

Bupati menjelaskan sejak Kabupaten Nias Barat terbentuk, sudah sembilan kali dilaksanakan Natal Oikumene. Pihaknya juga telah memfasilitasi berbagai bantuan Gereja walaupun masih sangat terbatas. 

"itu semua kita lakukan hanya untuk mensejahterakan masyarakat dan memuliakkan Tuhan. Natal adalah manusia ciptaan lebih mengenai Allahnya; Allah yang sangat terjangkau dan dekat dengan manusia ciptaanya sebagaimana Thema Natal kali ini "HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG” Kgita menerima Tuhan sebagai Juru selamat dan penebus dosa-dosa kita," ucapnya. 

Secara khusus kepada ASN lingkup Pemkab Nias Barat, Faduhusi mengatakan agar memberi hati dan memberi pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian. 

"tidak ada yang bisa membangun Nias Barat ini selain kita sendiri.
Kepada masyarakat jangan membuang waktu sia-sia, tetapi mari bekerja bercocok taman berbagai jenis bibit tanaman, bersawah, menanam ubi, talas, pisang dan hortikultura lainnya," tuturnya. 

Bupati juga menyinggung Pilkada tahun 2020. Ia mengatakan bahwa pilkada akan digelar 23 September 2019. 

"saya mau angkat kata-kata bijak yakni "Maju tanpa ada yang ditinggalkan", "Naik tanpa ada yang diinjak" dan "Menang tanpa ada yang dikorbankan", tandas Bupati.

Kemudian acara natal dilanjutkan dengan Khotbah oleh Pdt. Tuhoni Telaumbanua, PhD yang mengutip Nats Firman Tuhan dari Yohanes 15:14-15 "Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara