Terbaru

Peran Aktif Babinsa Koramil 03 Idanogawo Bantu Petani Cabai

Babinsa bantu petani cabai |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Kodim 0213/Nias   yang dipimpin oleh Babinsa Sertu Anoita Giawa dan 3 orang anggota yakni Serda Togar Rico Sianturi, Koptu Yurison Halawa dan Koptu Medianus Harefa sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen cabe bersama Poktani Samaeri Desa Otalua Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Rabu(18/12/2019). 

Danramil 03/Idanogawo Kapten Inf Hezaro Gulo  melalui Babinsa Sertu Anoita Giawa menyampaikan sebagai Babinsa kami selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upaya Khusus Swasembada pangan dibidang pertanian.

"Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini," ujarnya. 

Babinsa Sertu Anoita Giawa  mengungkapkan pihaknya selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0213/Nias selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

"Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” pungkasnya.

Kegiatan panen cabe kali ini di kebun milik Poktan Samaeri  dengan luas kebun 2,5 Ha dimana setiap sekali panen menghasilkan 1 kwintal lebih dan kalau di jual menembus angka 35 ribu perkilonya. (red-rls-babinsa

Iklan

Loading...
loading...