Terbaru

Terkait Jembatan Moro'o, Ketua IPK: Kadis PU Nias Barat Tidak Bertanggungjawab

Ketua IPK Restueli Gulo |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Menanggapi Pemberitaan Wartanias tentang Jembatan Moroo yang rusak parah dan juga saat Kadis PU Nias Barat Hiburan Halawa menyatakan tidak bisa berbuat apa-apa, ketua IPK Nias Barat Restueli Gulo, menilai Kadis PU tidak bertanggungjawab. 

Menurut dia, harusnya Kadis PU memberikan tanggapan serius dan gerakan yang cepat serta mencari solusi, karena jembatan dimaksud sudah cukup parah dan tidak sampai menelan korban. 

"Kadis PU diharapkan mencari solusi, jembatan itukan sudah sangat parah, jangan sampai menunggu jatuhnya korban, banyak anak sekolah yang melalui jembatan itu," Kata Restueli Gulo, Jumat (06/12/2019). 

Selain itu, tiap tahun menurut Restueli, sebenarnya ada dana rutin untuk memperbaiki jalan atau jembatan yang darurat dan mendadak rusak. Ia menilai dana itu telah disalahgunakan.

"Tiap tahun kalau tidak salah, ada dana rutin di PU Nias Barat untuk memperbaiki jembatan dan juga jalan yang rusak parah dan bersifat darurat, dikemanakan duit itu," Katanya Kesal.

"Kadis PUPR hanya nunggu perintah. Makanya beliau mengatakan tidak bisa apa-apa. Apa mungkin dana rutin itu sudah disamber petir atau di tunggu ada korban anak sekolah jatuh di lobang jembatan dulu baru di perhatikan," tambahnya. 

Ketua IPK Berharap, agar Jembatan Moro'o itu segera ditangani serius, sehingga tidak ada korban karena para pelajar melintasi jembatan itu setiap hari. (Eksa Zebua

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara