Terbaru

Dinas PUPR Nias Utara Langsung Tanggap Tinjau Jembatan Ambruk di Sitoluori

Dinas PUPR di lokasi ambruknya jembatan
|Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara langsung tanggap dan turun kelapangan atas ambruknya hingga kebahu jalan, pondasi jembatan Umbiha, di dusun II, desa Hilisalo'o, kecamatan sitoluori, minggu (26/01/2020).

"jembatan ini ambruk akibat kaki pondasinya patah, kalau secara teknis pemasangan pondasi itu dulu hanya pemasangan batu saja bukan pembesian, kami melihat pondasinya itu juga kurang tertancap dalam, sehingga lama kelamaan kaki pondasi tergerus dengan aliran air sungai, ditambah lagi beban kendaraan yang melewatinya selama ini," ucap Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Nias Utara, Agus Hendrikus Zalukhu dilokasi jembatan yang ambruk itu.

Pihaknya mengakui akan berupaya untuk melakukan penanganan serius, dan pada kesempatan itu tadi langsung menjalin komunikasi dengan masyarakat pemilik lahan yang ada disekitar jembatan Umbiha tersebut.

"Menurut kami pada proses pelaksanaan ini nanti untuk sementara arus lalulintas akan kita alihkan ke jalan alternatif, karena penanganan ini membutuhkan waktu dan mestinya didatangkan alat berat," katanya.

Dinas PUPR koordinasi dengan pemilik lahan
Di sekitar lokasi |Foto: Haogo Zega 
Agus hendrikus zalukhu menghimbau kepada seluruh pengendara terutama yang dari arah lotu ke gunungsitoli untuk ekstra hati-hati melintasi jembatan yang ambruk ini di kecamatan sitoluori.

Sementara itu Sekretaris Desa Hilisaloo Kecamatan Sitoluori, Yanuardin Zega mengatakan ambruknya jembatan Umbiha itu terjadi sekitar pukul 22.30 wib tadi malam.

"Mungkin juga ambruknya jembatan ini karena faktor alam, usia jembatan ini mencapai empat puluh tahun lebih hingga saat ini, kita berharap adanya perbaikan secepatnya," tutur Yanuardin yang juga berada dilokasi jembatan yang ambruk itu. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara