Terbaru

Kapolres Nias Pimpin Apel Siaga Dan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan memimpin pelaksanaan Apel Siaga Dan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam bertempat di halaman Mapolres Nias, Kamis (09/01/2020).

Dalam sambutannya Kapolres Nias menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk memastikan kesiap siagaan Personil dan Peralatan yang akan dipergunakan, sehingga jika suatu waktu terjadi bencana alam seluruh unsur baik POLRI, TNI, Basarnas, BPBD, serta Instansi terkait memahami tugas yang dilakukan karena sangat dibutuhkan Proses Internalisasi antara Pengetahuan dan Pengalaman. 

"Daerah Kepulauan Nias yang Geogragfisnya dikelilingi oleh Lautan samudera Hindia dan Kontruksi tanah yang berbukit sangat rawan bencana, maka setiap Individu harus mengetahui langkah-langkah yang dilakukan jika terjadi bencana," tutur AKBP Deni. 

Dia juga mengingatkan serta berharap agar kegiatan yang dilaksanakan tersebut harus disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

Pada pelaskanaan kegiatan tersebut melibatkan Personil Kodim 0213/Nias, Gabungan Staf Polres Nias, BPBD, Kabuaten dan Kota, Dinas Perhubungan Kabuaten dan Kota, Gabungan Sat. Pol PP, Damkar Kota Gunungsitoli serta Basarnas Nias.

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M, Kasdim 0213/Nias Mayor Inf. U. Saragih, Danposal Gunungsitoli Kapten laut (P) M. Yusuf, Dansub Denpom 1/2 - 5 Nias Kapten CPM Wigusiswoyo, Kepala BPBD Kab. Nias Elizaro Waruwu, Kepala BPBD Kabupaten Nias Barat Filifo Daeli, Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Faoziduhu Telaumbanua, Kepala BPBD Kabupaten Nias Utara Herman Zebua, BASARNAS NIAS, Scuer Basarnas Kepulauan Nias Antonius Salam Telaumbanua dan personil Basarnas Kepulauan Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=