Terbaru

Pemerintah Kota Gunungsitoli Fasilitasi Pedagang Buah

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian memfasilitasi pedagang buah melalui pembangunan los sebagai tempat berjualan yang lebih tertata dan bersih. Pembangunan los ini berlokasi di Jalan Cipto Mangunkusumo Kelurahan Pasar Gunungsitoli, 16/01/2020. 

Tempat ini dipilih mengingat awalnya banyaknya pedagang buah musiman yang memilih berjualan di trotoar atau bahu jalan di lokasi tersebut.

Para pedagang yang awalnya tampak terabaikan dalam menawarkan dagangannya, diharapkan akan menerima manfaat melalui pembangunan los ini. Selain memberikan rasa nyaman dalam proses jual beli buah, diharapkan pendapatan pedagang juga akan bertambah seiring banyaknya pembeli yang akan mampir di los tersebut. Sehingga pembangunan los ini mempertegas bahwa pemerintah Kota Gunungsitoli hadir dan memperhatikan pedagang kecil.

Sesuai data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, para pedagang yang menempati los ini ada sebanyak 32 orang. Para pedagang yang menempati los ini merupakan hasil pendataan awal sebelum dimulainya pembangunan los tersebut. Dalam hal adanya pedagang yang tidak kebagian dan menuntut untuk menempati los tersebut, itu dikarenakan pada saat proses pendataan yang bersangkutan memang tidak berjualan di lokasi tersebut.

Namun karena besarnya minat dari pedagang yang belum kebagian los untuk berjualan di lokasi tersebut, pemerintah Kota Gunungsitoli terus memikirkan solusi-solusi terbaik yang memihak kepada masyarakat tanpa mengesampingkan keamanan dan kenyamanan pengguna lalu lintas yang melalui lokasi tersebut. (red

Iklan

Loading...
loading...