Terbaru

Pemkab Nias Beri Penghargaan Kepada PNS dan OPD Terbaik

Bupati saat beri penghargaan |Foto: istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias memberikan penghargaan atau reward kepada dua kategori di ruang lingkup pemerintah kabupaten Nias Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu saat memimpin upacara di lapangan Beringin Hiliweto Gido, Senin (20/1/2020).

"Secara khusus pagi ini kita akan melaksanakan satu kegiatan yang membanggakan yakni penyerahan penghargaan atau reward untuk dua kategori dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias. Yang pertama adalah penyerahan penghargaan kepada PNS terbaik dan berprestasi di tahun 2019 serta yang kedua ialah penyerahan penghargaan kepada Perangkat Daerah berkinerja Baik pada tahun anggaran 2018," sebut Wabup Arosokhi Waruwu dalam arahannya. 

"Penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Nias atas kinerja terbaik dengan memperhatikan beberapa indikator penilaian," tambah Wabup Arosokhi. 

Adapun indikator yang dia maksud terhadap PNS terbaik ialah seperti Kedisplinan, Kinerja atau Produktivitas kerja, Kreaktif dan Inovatif, Sinergitas, Loyalitas ,Kompetisi, Pengembangan Diri dan Keteladanan. 

"Sedangkan bagi perangkat daerah yang dianggap berkinerja baik dinilai dari sejumlah indikator yakni pertanggujawaban pelaksanaan pengelolaan strategis, Laporan Keterangan Pertanggujawaban (LKPJ), tindaklanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Daerah, laporan kinerja dan perjanjian kinerja, laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD), pengelolaan keuangan dan aset Daerah serta implementasi 'KIS' (Kreaktivitas, Inovatif dan Sinergitas) dan pengelolaan kepegawaian," sebut Wabup menambahkan. 

Untuk diketahui yang mendapatkan penghargaan di dua kategori tersebut yakni untuk PNS terbaik diraih oleh Fajar Krisman Harefa yang sehari-harinya bekerja sebagai Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias. Sedangkan untuk kategori Perangkat Daerah yang berkinerja diraih oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=