Terbaru

Tanggapan Pemko Gunungsitoli atas Keluhan Masyarakat Terkait Kondisi Jalan Rusak

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setiap tahunnya melaksanakan program prioritas untuk pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan. Pelaksanaan program dan kegiatan prioritas tersebut menargetkan jalan-jalan strategis di wilayah Kota Gunungsitoli baik untuk pembangunan baru, peningkatan maupun pemeliharaan jalan yang telah ada.

Sehubungan dengan keluhan masyarakat melalui media sosial facebook terkait kondisi ruas jalan di wilayah Kota Gunungsitoli yang dalam keadaan rusak salah satunya jalan ruas Mazingo – Onozitoli Tabaloho Kec. Gunungsitoli Selatan, Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak tutup mata.   Jalan ruas Mazingo – Onozitoli Tabaloho Kec. Gunungsitoli Selatan telah masuk ke dalam perencanaan strategis oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli. Dalam penyusunan rencana kerja Dinas PUPR Tahun Anggaran 2020 yang disusun tahun 2019 yang lalu, jalan ruas Mazingo – Onozitoli Tabaloho Kec. Gunungsitoli Selatan telah diusulkan sebagai salah satu ruas jalan yang akan ditingkatkan melalui DAK (Dana Alokasi Khusus). Namun mengingat keterbatasan alokasi anggaran dari pusat khususnya bidang jalan untuk Tahun Anggaran 2020, ruas jalan tersebut belum dapat terakomodir untuk didanai.  Akan tetapi untuk perencanaan tahun 2021 yang akan datang ruas jalan ini telah menjadi perhatian untuk menjadi prioritas.

Terkait keluhan-keluhan masyarakat lainnya dalam hal pengerjaan peningkatan jalan di beberapa ruas jalan di wilayah Kota Gunungsitoli antara lain ruas jalan Ampera Kec. Gunungsitoli dan ruas jalan Hilimbawadesolo – Onowaembo Kec. Gunungsitoli Idanoi, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas PUPR menegaskan bahwa pekerjaan jalan tersebut masih dalam masa pemeliharaan dan masih menjadi tanggungjawab rekanan. Sehingga apabila pada ruas-ruas jalan tersebut terdapat kerusakan seperti retak permukaan, amblas dan kerusakan lainnya akan ditindaklanjuti oleh rekanan. (red

Iklan

Loading...
loading...