Terbaru

BPKP Sumut Berkunjung Di Kabupaten Nias Barat

BPKP Sumut saat di Nias Barat |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Bupati Nias Barat diwakili oleh Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo terima Kunjungan Kerja Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias Barat bertempat di Ruang Afo Bappeda, Kamis (06/02/2020). 

Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten I, Asisten III, Inspektur Kab Nias Barat, Kepala OPD, Kekretaris OPD, Camat, dan para Kabag Setda Lingkup Pemkab Nias Barat.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (SEKDA) Prof. Dr. Fakhili Gulo menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dan rombongan di Kabupaten Nias Barat. 

"Kabupaten Nias Barat merupakan Kabupaten yang baru terbentuk dan masih sangat terbatas baik dalam hal fasilitas dan SDM. Namun kita akan terus benahi dan terus tingkatkan pola kerja untuk mencapai hasil yang maksimal," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa tujuan BPKP berkunjung ke Nias Barat adalah untuk memaparkan perkembangan baru atau informasi baru tentang sistim Pengelolaan Keuangan Daerah secara efisien dan efektif. 

Sementara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Yono Andi Admoko, Ak, CA, CFra, QIA menyampaikan sambutan sekaligus memandu penyampaian materi tentang Pencapaian Tujuan Pemda Nias Barat melalui Peningkatan Muturitas SPIP dan Kapabilitas APIP. 

Sebagaimana diketahui bahwa Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau yang disingkat BPKP adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan yang berupa Audit, Konsultasi, Asistensi, Evaluasi, Pemberantasan KKN serta Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Eksaudin Zebua)
Tes

Iklan

Loading...
loading...