Terbaru

Kejagung RI Tinjau Lokasi Pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri di Nias Utara

Saat tim kejagung Tinjau lokasi |Foto: istimewa 
Nias Utara,- Biro Perencanaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia Tinjau lokasi pembangunan kantor Kejaksaan Negeri di Kabupaten Nias Utara. 

Bupati Nias Utara melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Aferianus Telaumbanua kepada wartanias.com mengatakan kedatangan Biro Kejaksaan Agung RI di kabupaten Nias Utara (12/2/2020) yaitu dalam rangka persiapan pembentukan Kantor Kejaksaan Negeri di Nias Utara. 

"Lokasi pertapakan Kantor Kejaksaan Negeri Nias Utara yang telah dihibahkan bertempat di desa Lawira Satua kecamatan Lotu, sekitar dua ratus meter setelah kantor dinas kesehatan," jelas Aferianus.

Pada peninjauan lokasi itu, Aferianus Telaumbanua juga mengatakan bahwa Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara dan Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Sukanto Waruwu berharap pembentukan dan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri di Kabupaten Nias Utara segera terealisasi dalam waktu dekat ini dan pemerintah daerah juga lembaga DPRD siap membantu, menyukseskan, mendampingi, dan menyiapkan hal-hal yang diperlukan terkait persiapan pembangunan itu.

Ketua Tim Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI, Eko Siwi Irayani, SH di dampingi Kepala kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Futin Helena Laoli, SH, MH menyampaikan bahwa tujuan kedatangnya bersama Tim adalah untuk memastikan hal-hal yang diperlukan sebagai syarat untuk membentuk serta membangun kantor Kejaksaan di Kabupaten Nias Utara.

Eko Siwi Irayani, SH juga menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara yang begitu kompak bersatu, khususnya penghibah lahan, yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan di Kabupaten Nias Utara tanpa meminta imbalan atau ganti rugi sedikitpun, dan meyakini Kabupaten Nias Utara pasti cepat maju dengan adanya masyarakat yang berpikiran maju seperti ini. (Haog├┤ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara