Terbaru

KPU Kabupaten Nias Akan Umumkan Calon PPK pada 15 Februari 2020

Komisioner KPU Nias Sitori Mendrofa |Foto:
Ferry Harefa 
Nias, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Nias tahun pada hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020.

Informasi tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Nias bidang Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya manusia (Parmas dan SDM), Sitori Mendrofa saat ditemui Wartanias.com di ruang kerjanya, Rabu (12/02/2020).

"Pada awalnya ada sebanyak 291 orang yang mendaftar,  namun yang ikut ujian tertulis sebanyak 231 orang, karena 60 orang lainnya tidak lewat seleksi administrasi," kata Sitori menjelaskan.

Ditambahkannya bahwa setelah seleksi melalui ujian tertulis dilaksanakan, tinggal 100 orang yang selanjutnya mengikuti tes wawancara.

"Dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Nias, kita membutuhkan sebanyak 5 orang PPK setiap kecamatan. Namun pada tes wawancara, kita rekrut sebanyak 100 orang. Artinya dua kali kebutuhan. Nantinya yang akan dilantik ialah mereka yang memiliki nilai sampai urut 5 besar. Sedangkan nomor urut 6 hingga 10 menunggu panggilan siapa tau dari PPK terpilih ada yang berhalangan total, maka akan di PAW kan ke nomor urut berikutnya," terang Sitori 

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa masyarakat diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan dari hasil pengumuman tersebut mulai tanggal 15 Februari hingga 21 Februari 2020.

"Bagi mereka yang akan melakukan sanggahan, harus mengisi formulir sanggahan yang dapat diperoleh melalui kantor KPU dan juga website KPU Kabupaten Nias," sebutnya. 

"Nantinya para calon PPK ini akan dilantik pada hari Sabtu tanggal 29 Februari tahun 2020 mendatang. Kita berdoa kiranya semua proses ini diperlancar dan terlaksana dengan sukses," ucapnya penuh harap. 

Selain pengumuman hasil seleksi calon PPK, pada tanggal 15 Februari 2020, pihaknya juga akan menyampaikan pengumuman perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terhitung dari tanggal 15 Februari hingga tanggal 17 Februari 2020. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara