Terbaru

Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Kepala Daerah Di Gelar Di Pulau Nias

Para Kepala daerah saat pada acara |Foto:
Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sibolga menggelar acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan tahun 2019 oleh Kepala Daerah dan Pemberian Apresiasi Penghargaan kepada Kepala Daerah di Wilayah Kepulauan Nias bertempat di Grand Kartika Restaurant Kota Gunungsitoli, Senin (24/02/2020).

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sibolga, Daniel Zebua dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan pihak pemerintah Se-Kepulauan Nias. 

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Hal ini merupakan instruksi dari Bapak Presiden Republik Indonesia agar masing-masing kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Wali Kota melaksanakan kegiatan ini. Dan pada tanggal 5 Februari 2020 Gubernur Sumatera Utara telah melaksanakan kegiatan ini," tutur Daniel menjelaskan. 

Untuk itu, dia mengharapkan kepada tokoh masyarakat, agama untuk mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kepulauan Nias.

Pada kesempatan itu masing-masing Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias menyampaikan kata-kata sambutan serta menyampaikan beberapa harapan terkait pembangunan kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kepulauan Nias.

"Kami masyarakat Kepulauan Nias sangat mengharapkan adanya Kantor Pelayanan Pajak Pratama di pulau Nias. Kalau boleh di Kota Gunungsitoli yang tujuannya ialah untuk mempermudah para wajib pajak dalam pengurusan administrasi perpajakan," harap Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua yang pada saat itu menyampaikan sambutan pertama.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli dan Bupati Nias Utara melalui Wakil Bupati Nias Utara, Haogosokhi Hulu. 

Harapan tersebut pun mereka sampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara II Ir. Romadhaniah, M.Ec yang pada saat itu menghadiri secara langsung acara cara tersebut.

Sementara itu, menanggapi sejumlah harapan yang disampaikan oleh para Kepala daerah tersebut, Romadhaniah mengaku bahwa salah satu tujuannya menghadiri kegiatan itu ialah untuk melihat secara langsung keadaan kepulauan Nias dan peluang-peluang yang ada terkait pajak. 

"Hal ini sudah menjadi target saya untuk menyampaikan secara langsung kepada pihak kementerian keuangan Republik Indonesia. Karena saya melihat, kepulauan Nias memiliki peluang untuk hal tersebut," kata Romadhaniah yang pada saat itu disambut oleh tepuk tangan dari seluruh hadirin. 

Sebelumnya dia juga menyebutkan bahwa terkhusus di wilayah Provinsi Sumatera Utara, tingkat kesadaran wajib pajak masih tergolong rendah. Namun dirinya optimis hal itu dapat diminimalisir seiring dengan peningkatan pola kerjasama dengan masing-masing kepala daerah. 

"Kami sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh stakeholder, para pengusaha, masyarakat,  tidak hanya kepada pemerintah daerah saja," tegasnya. 

Terlihat juga pada acara tersebut masing-masing kepala daerah melakukan pengisian SPT Tahunan Secara e-filing. Dilanjutkan dengan pemberian tanda terima SPT Tahunan secara e-filing oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara Il, Ir. Romadhaniah, M.Ec.

Selanjutnya pada kesempatan itu juga acara tersebut masing-masing Kepala Daerah, Stakeholder, pengusaha mendapatkan Apresiasi dalam bentuk pemberian Penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak yang juga diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara II Ir. Romadhaniah, M.Ec. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...