Terbaru

Gerakan Sihar Sitorus Center Gunungsitoli Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan oleh tim sihar
Sitorus |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Dalam rangka upaya memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), Anggota DPR RI Dapil Sumatera Utara II, Sihar PH Sitorus dari Fraksi PDI Perjuangan melalui Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center (SSC) melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum di 5 lokasi Rumah Aspirasi di Dapil Sumut II termasuk di Gunungsitoli. 

"Kegiatan ini telah dimulai sejak 24 Maret 2020 kemarin dan ini merupakan bentuk kepedulian serta keprihatinan beliau (Sihar Sitorus) terhadap isu wabah virus Corona yang semakin meresahkan ini," ujar koordinator SSC Gunungsitoli-Kepulauan Nias, Daniel Gunawan, Jum'at (27/03/2020). 

"Penyemprotan telah dilaksanakan pada Rabu, (26/03/2020) pada 7 titik lokasi umum di Gunungsitoli yakni di Gereja BNKP Denninger Gunungsitoli, Masjid Al-Falah Tohia, Gereja GKPS Gunungsitoli, Gereja BNKP Jema'at Madala Gunungsitoli, Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Gunungsitoli, PDAM Tirta Umbu, dan Caritas Market Gunungsitoli," sebut Daniel.

Selain itu, Daniel juga mengatakan akan ada belasan titik lagi yang akan disemprot disinfektan selama beberapa hari kedepan.

"Semula kita hanya berencana melakukan penyemprotan di 13 titik, tapi karena banyak permintaan, mungkin akan ditambah beberapa titik lagi," kata Daniel.

Tidak hanya itu, Daniel juga menyebutkan bahwa masyarakat sangat mengapresiasi tindakan yang diberikan oleh Sihar Sitorus. Dikatakannya bahwa masyarakat berharap dengan adanya penyemprotan itu maka pencegahan penyebaran wabah ini dapat terputus dan dampaknya bisa segera berakhir.

Selain penyemprotan disinfektan, Daniel juga berinisiatif menyediakan lokasi cuci tangan umum yang disediakan di depan halaman Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Sihar Sitorus Gunungsitoli yang terletak di Jl.  Pendidikan (Depan SMP Negeri 5) Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

"Tujuannya ialah untuk digunakan masyarakat umum. Lokasi rumah aspirasi Gunungsitoli yang berada sangat strategis di pusat keramaian, persis di tengah kota, inilah alasan kita membuat lokasi cuci tangan umum tersebut," ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Ketua Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center (SSC) Pusat, Charles Panjaitan berharap wabah ini dapat terputus melalui langkah penyemprotan disinfektan ini.  

"Kita lihat semakin hari penyebaran wabah ini semakin bertambah kasusnya di Indonesia, maka sesuai petunjuk Pak Sihar Sitorus diambil langkah penyemprotan ini sebagai salah satu langkah kongkrit yang dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini di dapil sumut dua," sebut Charles, Jum'at (27/03/2020) sore. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...