Terbaru

Ketua PGRI Nias Barat Minta Guru Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Ketua PGRI NIias Barat Siado Zai |Foto:
Wnc
Nias Barat,- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nias Barat Siado Zai mengharapkan peran serta Guru di Nias Barat dalam hal mensosialisasikan cara Pencegahan Covid19 di Wilayah Nias Barat, Sabtu (28/03/2020).

Kepada Wartanias Melalui WhatssApp, Ketua Siado Zai menghimbau Guru di Nias Barat agar mematuhi Himbauan Pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona di Nias Barat mengingat status Nias Barat yang tengah siaga saat ini.

Guru-guru di Nias Barat kata dia harus Patuh terhadap Himbauan Pemerintah, Protokol Kesehatan Seperti Pola Hidup sehat, rajin cuci tangan, jangan menyentuh area muka, Tidak berkerumun, jaga jarak aman, tidak kontak fisik dengan orang lain dan lain sebagainya, dan Guru di Nias Barat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam hal pencegahan Covid19. 

"Mengikuti dan patuh pada arahan himbauan pemerintah atas protokol berupa tahapan SOP penanganan untuk menangkal tertularnya covid-19; Mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah  dengan status Nias Barat Siaga dalam menangkal penularan covid-19 dan Kiranya setiap Guru menjadi inisiator didepan untuk memberi pemahaman kepada keluarga dan masyarakat sekitar terkait apa itu virus corona dan upaya menangkal penularan nya," Harap Siado Zai.

Selanjutnya Siado mengaharapkan kepada semua pihak stakeholders agar pandemik covid-19 ini jangan disepelekan, khusunya di kepulauan Nias ini yang secara geografis merupakan jalur masuk dan keluarnya manusia dalam arus transportasi baik melalui pelabuhan laut maupun bandar udara, yang hingga saat ini hanya mengandalkan alat tes  pengukur suhu tubuh dan belum ada alat deteksi Rapid tes. 

"Semoga Rapid Tes dan APD serta obat covid-19 segera diusahakan oleh pemerintah dan oleh karena itu tingkatkan kewaspadaan dan patuhi semua proses tahapan protokol menangkal tersebarnya penularan covid-19, seraya kita berdoa senantiasa Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita," tambahnya. (Eksaudin Zebua) 
Tes

Iklan

Loading...
loading...