Terbaru

KPU Kota Gunungsitoi Lantik 303 Orang PPS Se-Kota Gunungsitoli

Pelantikan PPS di Kecamatan Gunungsitoli
Idanoi |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea melantik 303 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 101 Desa dan kelurahan Se-Kota Gunungsitoli pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2020, Minggu (22/03/2020).

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea mengatakan bahwa pelantikan dan Pengambilan Sumpah janji ratusan anggota PPS sesuai tahapan tetap dilaksanakan di masing-masing kecamatan dengan waktu yang bersamaan. 

Hal itu dilakukan Untuk menghindari tumpukan orang pada satu lokasi di waktu yang bersamaan. 

“Sistem pelantikan PPS untuk tiap kecamatan. Karena Kota Gunungsitoli juga memiliki enam kecamatan maka dari lima komisioner sudah berbagi wilayah, sehinggah ada satu komisioner yang memimpin pelantikan dua kecamatan," ucapnya.

Menurutnya, pola ini dilakukan sebagai tindak lanjut surat edaran KPU-RI melalui Siaran Pers KPU-RI tentang antisipasi Covid-19.

"Sebagaimana surat edaran tersebut, menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia, KPU telah melakukan rapat pleno dan memutuskan beberapa hal untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 tersebut," katanya. 


Ketua KPU Firman Novrianus Gea sendiri, Minggu (22/03 /2020) melaksanakan pelantikan dan Pengambilan Sumpah janji anggota PPS Di kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. 

Dalam arahannya, Ketua KPU Gunungsitoi mengharapkan 78 PPS yang dilantik Se-Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dapat menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2020 ini. 

"Kami harapkan kepercayaan yang kami berikan kepada Anggota PPS  jangan disia siakan. KAmi punya keyakinan kepada bapak Ibu semua yang dilantik hari ini. Kami yakin bapak ibu adalah pejuang demokrasi khususnya di kecamatan Gunungsitoli Idanoi ini," ujar Firman dalam arahannya saat pelantikan. 

Hadir dalam acara tersebut, Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli diantaranya Kesbangpol dan Kominfo, Camat Gunungsitoli Idanoi, Forkompimka, PPK dan undangan lainnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara