Terbaru

Manfaatkan Dana Desa, Gedung Sanggar Seni Budaya Diresmikan di Maliwa'a

Peresmian gedung sanggar seni budaya
Di desa maliwa'a Nias |Foto: Ferry Harefa 
Nias, - Pemerintah Desa (Pemdes) Maliwa'a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias gelar acara peresmian dan penempatan Gedung 'Sanggar Seni Budaya', Kamis (19/03/2020).

Dalam keterangannya, Kepala Desa Maliwa'a, Adilwan Gea menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari bentuk pertanggungjawaban APBDes tahun 2019 serta pembangunan gedung tersebut didasari oleh keinginan masyarakat desa.

"Sumber dana dari pembangunan gedung ini berasal dari Dana Desa (DD) 2018 dan Dana Desa 2019. Pembangunannya pun tetap bertahap sehingga pada hari ini secara resmi sudah dapat beroperasi," terangnya. 

Selain itu, masih dalam keterangannya, Aldiwan Gea juga menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Kepala Desa, ada sejumlah capaian yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa hingga tahun 2020 ini. 

"Termasuk pada saat ini, desa Maliwa'a juga didaulat sebagai Desa Percontohan di bidang PKK. Selanjutnya sanggar 'Samaeri' juga terus kita bina dan kita lestarikan," sebut Aldiwan.

Camat Idanogawo, Bonifasius Telaumbanua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara tersebut serta berharap agar sistem pemerintahan di dalam desa Maliwa'a selalu terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan bersama. 

"Selalulah jaga kerjasama, baik antar perangkat desa maupun masyarakat. Jagalah seluruh aset-aset Desa," pesannya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Nias, Fanolo Laoli dalam arahannya mengatakan bahwa desa Maliwa'a merupakan desa yang patut diapresiasi atas kinerjanya terutama dalam pengelolaan Dana Desa (DD).

"Kepada seluruh perangkat desa, agar selalu aktif dalam mendukung program pembangunan di desa dan selalu mengedepankan integritas untuk membantu kepala desa," pesannya. 

Peresmian dan penempatan gedung itu ditandai dengan pemotonganpita dan pemukulan gong oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias serta diikuti penandatanganan prasasti bersama Kepala desa Maliwa'a. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Idanogawo, Danramil Idanogawo, Camat Idanogawo, Camat Ulugawo, Tokoh Agama, Adat, masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...