Terbaru

Masyarakat Mazino Apresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Nias Selatan

Bupati Nisel dan warga kecamatan mazino
|Foto: istimewa 
Nias Selatan, - Masyarakat Kecamatan Mazino Kabupaten Nias Selatan melalui para Kepala Desa didampingi oleh Camat Mazino mengapresiasi capaian kinerja pemerintah daerah Nias Selatan.

Hal itu mereka sampaikan pada saat Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha menghadiri acara syukuran pelantikan Kepala Desa Hilizalootano, Ukiran Zamili di Halaman Desa Hilizalootano, Sabtu (29/02/2020).

Adapun bentuk apresiasi masyarakat tersebut mereka simpulkan dalam bentuk testimoni yang terdiri atas 4 bagian yakni :

1. Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Selatan Hilarius Duha atas pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Mazino antara lain : pengaspalan jalan, pembangunan jalan ke Kebun pertanian dan jalan tani, pembangunan Drainase, pembangunan Gedung (UPTD, Rumah Dinas Korwil, SD Negeri), Rehab Gedung SMP Negeri 1 Mazino dan pembangunan jalan Rabat Beton.

2. Pemberian bantuan pertanian.

3. Tidak adanya warga yang dipecat dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

4. Mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa pendidikan sehingga mahasiswa dapat menamatkan strata satu (sarjana).

Sementara tokoh masyarakat di desa tersebut, Motano Zamili dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Desa Hilizalootano merupakan sejarah pertama dimana Kepala Desa Hilizalootano terpilih berasal dari kaum perempuan. 

Ia mengatakan bahwa masyarakat mengharapkan kepada pemerintah agar meningkatkan pembangunan kedepanya di Kecamatan Mazino.

Sementara terkait penyampaian testimoni masyarakat, Motano Zamili menyatakan bahwa capaian kinerja Pemerintah Daerah Nias Selatan sudah nyata dan terlaksana di Kecamatan Mazino.

Selanjutnya Bupati Nias Selatan dan didampingi Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla yang turut hadir pada acara syukuran tersebut, dalam arahnya menyampaikan 3 hal dalam aturan kehidupan manusia yakni aturan Tuhan dimana menurut dia manusia tidak langsung mendapatkan sanksi sedangkan aturan Negara dan Sosial masyarakat juga mengatur hukuman bila tidak dipatuhi.

"Sehingga ketiga aturan ini selalu bersamaan dan berkaitan di dalam kehidupan manusia sehari-hari," tandasnya. (Tri Buaya

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara