Terbaru

Pemkab Nias Pamerkan 'Tuo Nifaro' Pada Ajang ASAFF Di Jakarta

Bupati Nias saat pameran |Foto : istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias pamerkan hasil produksi petani Kabupaten Nias, Tuak suling atau yang lebih dikenal dengan nama 'Tuo Nifarö' di ajang Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) yang digelar di Jakarta Convention Center dari 12-14 Maret 2020.

Pada saat itu stand pameran milik Kabupaten Nias dikunjungi oleh Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang  juga merupakan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko bersama dengan Bupati Halmahera Barat, Danny Missy yang dipandu langsung Bupati Nias Sokhiatulo Laoli yang juga sebagai Korwil HKTI Sumut. 

Bupati Halmahera Barat, Danny Missy saat berkunjung di stand tersebut dan turut mencicipi serta mencoba 'Tuo Nifaro', dianya mengakui kualitas Tuo Nifaro Nias.

Menurut penuturan orang yang pernah mengkonsumsinya 'Tuo Nifaro' dapat menyembuhkan penyakit diabetes dan stroke bahkan menangkal penularan virus corona. Sudah banyak yang mencobanya dan berhasil, sekalipun masih belum ada uji klinis hingga saat ini.

Selain tuak suling, beberapa hasil tani masyarakat Kabupaten Nias seperti tepung jagung (setengah jadi dan halus), kapulaga, biji pinang, beras merah, pisang kepok juga ikut dipamerkan pada momen tersebut. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...