Terbaru

Pemkab Nias Selatan Alokasikan Dana 1 Miliar Untuk Cegah Virus Corona

Pemkab Nias Selatan rapat membentuk
Gusus tugas covid-19 |Foto: Tri Buaya 
Nias Selatan,- Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara akan mengalokasikan dana sebesar 1 miliar rupiah untuk menanggulangi dan mencegah wabah virus covid-19 (Corona) di wilayah Kabupaten Nias Selatan. 

Hal itu disampaikan Bupati Nias Selatan Hilarious Duha saat memimpin rapat pembentukan satuan gugus tugas yang nantinya bertugas dalam penanggulangan penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Nias Selatan di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Selasa (24/03/2020).

"Kita akan lebih serius dalam penanganan covid-19 ini, nantinya dinas kesehatan dan puskesmas seluruh kabupaten nias selatan menjadi posko pencegahan dan kita mengalokasikan anggaran kurang lebih 1 Milyar untuk penanganan covid 19 ini,"Tutur Hilarius.

Maka dalam rangka mengoptimalkan pekerjaan pencegahan virus mematikan ini, Pemkab Nias Selatan membentuk gugus tugas yang berfungsi untuk memberi sosialisasi baik kepada keluarga, saudara dan juga khalayak masyarakat banyak.

"Saat ini siswa - siswa kita sedang diliburkan demikian juga dengan mahasiswa yang mungkin kuliah diluar daerah, mari kita sarankan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada mereka sebelum masuk di Kabupaten Nias Selatan," Ujar Hilarius Duha. 

Dia juga berharap gugus tugas ini dapat bekerja semaksimal mungkin terkait penanggulangan covid 19 ini.

"Saya harap gugus tugas yang baru dibentuk hari ini dapat bekerja semaksimal mungkin dalam penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Nias Selatan,"Pungkas Hilarius Duha. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara