Terbaru

Polres Nias Telah Tangani Pro Kontra Status 'Suku Ndawa' Di Nias Utara

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan |Foto:
Istimewa 
Nias Utara - Kepolisian Resor Nias menyatakan bahwa saat ini telah mengetahui dan menangani polemik dan pro kontra tentang keberadaan 'Suku Ndawa' di Nias Utara. Pasalnya saat ini, status suku tersebut menyebabkan banyak perdebatan ditengah-tengah masyarakat termasuk postingan-postingan di media sosial. 

Kapolres Nias melalui Ps. Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo menyampaikan bahwa terkait postingan tersebut, Polres Nias langsung merespon cepat dengan melakukan sejumlah tindakan preventif.

"Kita melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut juga telakukan koordinasi dan menyampaikan himbauan kepada para tokoh setempat untuk tidak terprovokasi dan berkembang menjadi konflik sosial," harap Kapolres Nias, melalui Bripka Restu. Rabu (04/03/2020).

Selanjutnya tambah dia, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait untuk dilakukan mediasi permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

"Kita juga telah menyampaikan himbauan Kamtibmas melalui media sosial, agar masyarakat tidak terprovokasi dan atau menimbulkan provokasi," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...