Terbaru

Walikota Gunungsitoli Hadiri Pelantikan PPS Se-Kecamatan Gunungsitoli Tahun 2020

Walikota saat menyampaikan Sambutan
|Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menghadiri acara pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Gunungsitoli bertempat di Aula SMP Negeri 1 Gunungsitoli, Minggu (22/03/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan tersebut seraya berharap agar PPS yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dan penuh integritas. 

"Saudara-saudari PPS dipilih sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kepada saudara-saudari untuk menjadi perwakilan masyarakat didesa. Untuk itu tetap jaga kepercayaan itu," kata Walikota.

Selanjutnya dia berharap agar PPS yang terpilih dapat memberikan dorongan-dorongan kepada masyarakat agar mau memberikan hak pilihnya pada saat pemilihan nantinya digelar. 

"Saudara-saudari silahkan ciptakan inovasi dan strategi yang baik untuk mendorong masyarakat untuk mau menggunakan hak pilihnya sehingga tingkat partisipasi untuk memilih dapat meningkat," harapnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Gunungsitoli juga menyampaikan beberapa hal terkait masalah penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang tengah menjadi isu Nasional dan Internasional dan tak terkecuali di daerah. 

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Gunungsitoli agar tidak panik dalam menghadapi persoalan Corona ini. Karena kepanikan dapat membuat kita tidak fokus dalam bekerja dan beraktivitas," sebut Walikota. 

Pada akhir sambutannya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan selamat dan sukses kepada para PPS yang telah dilantik pada saat itu. 

Pelantikan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pada pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada bulan September tahun 2020.

Selain Walikota Gunungsitoli, acara pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Gunungsitoli, Mario Zebua, Komisioner dan staf KPU Kota Gunungsitoli, unsur Forkompimka Kecamatan Gunungsitoli, unsur rohaniwan, PPK Kecamatan Gunungsitoli dan seluruh PPS Se-Kecamatan Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...