Terbaru

Basarnas Nias Lakukan Pencarian Korban Hanyut Di Kecamatan Sorkam

Personil Basarnas Nias |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Kantor BASARNAS Nias melalui Pos SAR Sibolga bersama personil TNI-Polri sedang melaksanakan pencarian terhadap AS (14) seorang remaja perempuan yang diduga hanyut di sungai Sibundong Desa Rianiate Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (07/04/2020).

Kepala Kantor SAR Nias, M. Agus Wibisono melalui Humas Basarnas Nias, Asanimu waruwu menerangkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa sekitar pukul 12.30 Wib.

"Kemarin si Anak ini (AS) mandi disungai sekitar 12.30 Wib. Saat sedang berenang, tiba-tiba arus sungai membesar dan menerjang si Anak ini," terang Asanimu, Rabu (08/04/2020).

Dia juga menyebutkan bahwa dari keterangan orangtuanya, sebelumnya korban sempat dilarang untuk berenang dan mandi di sungai itu. 

Seterusnya, berdasarkan informasi dari peristiwa itu tim gabungan Pos SAR Sibolga bersama personil TNI-Polri melakukan pencarian terhadap korban yang dimulai sejak hari Selasa 07 April 2020.

"Korban masih belum ditemukan bang. Sampai hari ini personil gabungan dari Basarnas, TNI-Polri terus melakukan pencarian," tutur Asanimu.

Selanjutnya dia berharap kiranya proses pencarian dapat berjalan dengan baik dengan cuaca yang mendukung sehingga korban dapat segera ditemukan. 

"Kita berharap kiranya korban dapat segera ditemukan dan dalam keadaan baik-baik saja," tambah Asanimu berharap. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...