Terbaru

Cegah Corona, Pemdes Mazingo Di Nias Utara Gelar Penyemprotan Disinfektan

Pemdes alasa talumuzoi |Foto: istimewa 
Nias Utara, - Untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Convid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Mazingo Kecamatan Alasa Talumuzoi Kabupaten Nias Utara melaksanakan penyemprotan Cairan Disinfektan di dalam desa, Jum'at (03/04/2020).

Kepala Desa Mazingo, Arman Zalukhu yang memimpin langsung kegiatan tersebut, dalam keterangannya menyebutkan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran virus corona (covid-19) diwilayah desanya.

"Alat penyemprotan ini difasilitasi oleh pemerintah Nias Utara dan juga dari Desa. obat cairan disinfektan ini di suplay oleh pemerintah kabupaten Nias Utara dan seterusnya dibebankan pada angaran dana APBDes," kata Arman menjelaskan. 

Lebih lanjut Arman mengharapkan kegiatan tersebut dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona karena menurutnya lebih baik mencegah dari pada mengobati. 

Kepada warga, Arman juga menghimbau supaya mena'ati anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah (stay home), jaga jarak dengan orang lain, hindari menyentuh langsung benda ataupun barang yang menjadi sentuhan ataupun pegangan orang banyak, sering cuci tangan dan tidak melakukan perjalanan jika tidak terlalu penting.

"Dan yang paling penting kita harus banyak berdoa kepada Tuhan supaya virus corona ini cepat berlalu. Tetap jaga kebersihan rumah dan lingkungan masing-masing agar terhindar dari virus corona yang mematikan," imbaunya. 

Dalam pelaksanaan penyemprotan yang diawali dari Kantor Desa, Sekolah-sekolah, Rumah Ibadah atau Gereja, Rumah-rumah warga dari dusun I hingga dusun III kemudian dilanjutkan ditempat umum lainnya tersebut turut melibatkan Aparat Desa, Kepala Dusun, BPD, Linmas dan warga lainnya. Merekapun kelihatan sangat antusias dan bersemangat melakukan kegiatan tersebut tanpa ada rasa lelah demi kesehatan warganya. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...