Terbaru

Cegah Penularan Corona Di Kampus, GMNI Di Nias Lakukan Penyemprotan Disinfektan

GMNI Gunungsitoli-Nias |Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Gunungsitoli-Nias lakukan penyemprotan disinfektan di Kampus IKIP Gunungsitoli dan Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Gunungsitoli, Kamis (09/04/2020).

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah kampus dan termasuk di tempat-tempat lain yang berpotensi dihadiri orang banyak sehingga rentan terhadap penularan Covid-19," Ketua DPC melalui Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Organisasi, Helping K. Waruwu

Dikatakannya, sejak Pandemi Covid-19 ini, tidak bisa dipungkiri bahwa aktifitas sehari-sehari menjadi sangat terbatas sehingga menimbulkan sedikit keresahan bagi setiap orang serta efek yang begitu terasa karena dibatasinya semua jenis-jenis kegiatan yang bisa menghadirkan banyak orang.

"Terlebih-lebih proses pengajaran di sekolah, kampus dan juga kantor-kantor. Ini tentunya juga secara pelan-pelan akan mengancam dan melemahkan perekonomian kita," katanya. 

Pada kesempatan itu pihaknya berharap lagi bahwa Pemerintah secepatnya bisa menemukan solusi yang cepat dan tepat sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Dalam mencegah penularan Covid-19 ini juga tentu merupakan tugas kita bersama seluruh elemen bangsa tanpa kecuali, kita butuh kesepahaman konsep sehingga Pandemi Covid-19 segera berlalu dari bumi pertiwi yang begitu kita cintai ini," tambah Helping. 

Saat itu, dia juga menyampaikan bahwa aksi penyemprotan disinfektan itu tidak hanya di kampus-kampus saja, kata dia, DPC GMNI Gunungsitoli-Nias masih ada agenda penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum selain kampus dalam beberapa hari ke depan. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...