Terbaru

Ikatan Bidan Indonesia di Nias Utara Bagi-Bagi Masker Kepada Warga

IBI Nias Utara bagikan masker |Foto: istimewa 
Nias Utara,- Selain membagikan masker, Pengurus Cabang Ikatan Bidan indonesia (PC-IBI) Kabupaten Nias Utara juga mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di kecamatan Sawo. 

Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias utara, Aferianus Telaumbanua mengatakan pada hari kamis lalu (9/4/2020), IBI Kabupaten Nias Utara telah turut serta melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu hamil, bersalin, balita dan lansia  dalam upaya pencegahan penyebaran Corona virus Disease (Covid-19), sekaligus membagi-bagikan masker yang berlokasi di pekan sawo.

"Ketua PC-IBI Kabupaten Nias Utara, ibu Rosana Poluan saat itu menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dengan membagikan masker di pekan sawo merupakan salah satu peran dalam menindaklanjuti himbauan Pemerintah agar masyarakat menggunakan masker ketika berada diluar rumah guna mencegah penularan Covid-19, pembagian masker yang ditujukan kepada ibu-ibu ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari program tujuan terbentuknya IBI yaitu menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa," kata Aferianus.

Dijelaskannya, kegiatan yang sama ini nantinya akan terus dilakukan oleh PC-IBI Kabupaten Nias Utara di masing- masing Puskesmas se Kabupaten Nias Utara.

"Kegiatan sosialisasi dan membagikan masker di pekan sawo tersebut juga turut dihadiri oleh Penasehat PC-IBI Kabupaten Nias Utara, Ny Dermawani M Ingati Nazara, Camat Sawo, Kepala Puskesmas Sawo, dan Anggota PC-IBI Kabupaten Nias Utara," tambah Aferianus. (Haog├┤ Zega)
Tes

Iklan

Loading...
loading...