Terbaru

Hasil PCR, 2 Warga Tagaule Yang Diisolasi, Negatif Covid-19

Bupati Nias saat memberikan keterangan pers
| Foto : Ferry Harefa

Nias, - Setelah sebelumnya 2 orang warga Desa Tagaule Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias yang  telah menjalani pemeriksaan rapid test dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli selama 11 hari, kini dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab dan PCR.

Informasi tersebut disampaikan oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias saat menggelar konferensi pers di Lobby Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli, Jum'at (22/05/2020) pagi. 

"Berdasarkan hasil Swab dan PCR yang dikirim di laboratorium Rumah Sakit USU Medan melalui Dinas Kesehatan Sumatera Utara, keduanya dinyatakan negatif Corona atau Covid-19," tutur Bupati Nias.

Ditegaskannya, kedua pasien, yang diisolasi sejak tanggal 10 Mei, KL dan FB tidak terinfeksi Covid-19  melainkan mengidap penyakit demam berdarah atau malaria. 

"Mereka yang 5 orang diisolasi mandiri di rumah dan 2 orang yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli tidak positif Covid-19, melainkan ketujuh orang ini mengidap penyakit malaria," tegasnya. 

Kedua pasien tersebutpun dinyatakan sembuh dan dapat kembali ke rumahnya di desa Tagaule untuk beraktivitas seperti biasa. 

"Hari ini juga keduanya dapat kembali ke rumah. Kita bersyukur keduanya dalam kondisi sehat," tutur Bupati. 

Meskipun demikian, Sokhiatulo tetap berharap dan menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

"Mari tetap mengikuti himbauan pemerintah, jaga jarak, jaga kesehatan dan kebersihan serta hindari kerumunan," pesannya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...