Terbaru

Pemdes Siwalubanua II - Idanoi Salurkan BLT Dana Desa Kepada 32 Keluarga

Penyaluran BLT DD Siwalubanua II |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga di Desa Siwalubanua II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa sebesar 600 ribu per bulan. 

Penyaluran BLT Dana Desa untuk mengurangi dampak wabah Covid-19 tersebut dilaksanakan di rumah Kepala Desa Siwalubanua II, Darman Gea, Kamis (28/05/2020). 

Kepala Desa Siwalubanua II, Darman Gea menjelaskan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa tersebut adalah keluarga yang sama sekali tidak menerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah. 

Sesuai pendataan, Pemdes Siwalubanua II menganggarkan 19.200.000 BLT untuk dibagikan kepada KPM. 

"32 KPM yang menerima BLT Dana Desa ini adalah keluarga yang tidak terdata dalam penerima manfaat bantuan sosial lainnya seperti BST, BPNT, PKH, Sembako dan bantuan lainnya dari pemerintah," ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa setiap kepala keluarga yang menerima BLT hari ini menerima dana tunai sebesar 600 ribu. 

"Yang disalurkan hari ini adalah tahap pertama yakni bulan April, untuk bulan berikutnya akan dicairkan menunggu petunjuk dari Dians PMDK Kota Gunungsitoli," tuturnya. 

Darman juga menambahkan agar wabah Covid-19 yang sedang melanda negara Indonesia dapat segera berakhir agar ekonomi masyarakat desa bisa normal seperti sedikala. 

Babinsa Koramil 01 Gunungsitoli, Sertu Fajar F Harefa yang ikut mendampingi penyaluran BLT tersebut mengatakan sangat mengapresiasi langkah pemerintah desa siwalubanua II yang dengam cepat menyalurkan BLT tersebut kepada keluarga terdampak covid-19. 

"Kami sebagai Babinsa sangat mengapresiasi program BLT dana desa ini. Semoga KPM yang menerima dana ini bisa terbantu dari sisi ekonomi mereka," ujarnya. 

Pantauan wartanias.com, penyaluran BLT Dana Desa untuk mengurangi dampak Pandemi Covid-19 tersebut berjalan lancar tanpa kendala. 

Hadir pada acara itu, Personil Polsek Gido, Ketua BPD dan anggota BPD Desa Siwalubanua II, PLD, Pendamping PKH, Perangkat Desa dan KPM BLT Dana Desa tersebut. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...