Terbaru

Sepuluh Ribu lebih Keluarga di Gunungsitoli Dapat BLT 600 Ribu

Penyaluran BLT di Kantor Pos Gunungsitoli 
Gunungsitoli,- Sebanyak 10.603 Kepala Keluarga (KK) di kota Gunungsitoli akan mendapat BLT dari Pemerintah Pusat.

Penyaluran BLT itu dibagi secara bertahap dan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli, BRI Cabang Gunungsitoli dan BNI Cabang Gunungsitoli.

Untuk di Kantor POS, Walikota Gunungsitoli bersama Wakil Walikota Gunungsitoli tampak hadir dan ikut menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat, Sabtu (09/05/2020).

Untuk tahap pertama jumlah penerima melalui PT. Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli sebanyak 3.078 KK dan penyalurannya diupayakan selesai 1 (satu) minggu ke depan.

Sementara untuk penyaluran melalui Bank BRI Cabang Gunungsitoli dan BNI Cabang Gunungsitoli menunggu jadwal lebih lanjut.

Bantuan Sosial Tunai yang diterima oleh masyarakat adalah sebesar Rp.600.000,- setiap KK per bulan (selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni tahun 2020). Pembayaran pada tahap ini adalah pembayaran untuk bulan April 2020.

Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan sosial tunai yang diterima oleh masyarakat merupakan bentuk kepedulian pemerintah agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi selama penanganan wabah covid-19. (Gati Naz) 

Iklan

Loading...
loading...