Terbaru

Tiga Desa di Nias Utara Telah Salurkan BLT 600 Ribu Setiap Kepala Keluarga

Kabid Puem Dinas PMD Nias Utara, Sukemi Harefa |Foto: istimewa 
Nias Utara, - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebesar 600 ribu/ bulan masing-masing Kepala Keluarga, hingga kini baru tiga desa diantara 112 desa dikabupaten nias utara yang telah menyalurkannya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat (PUEM) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Utara, Sukemi Harefa, SE saat dihubungi wartanias.com, sabtu (16/5/2020).

"Yang menyalurkan BLT dari dana desa baru tiga desa di nias utara, yaitu desa hiligodu hoya kecamatan lahewa, desa tefa'o dan desa meafu kecamatan lahewa timur," terangnya.

Selain itu, Sukemi Harefa menyampaikan ada satu desa lagi yang akan menyalurkan BLT ini minggu depan karena Dana Desanya telah masuk didalam rekening desa dan tinggal penarikan, yaitu desa lauru fadoro kecamatan Afulu, dan kemungkinan minggu depan ini puluhan desa yang akan menyalurkan BLT ini juga.

"Saat ini seluruh desa sedang dalam proses, dan kami pastikan BLT yang bersumber dari dana desa itu akan tersalur kepada masyakat hingga bulan juni mendatang," katanya.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa kendala selama ini yang dihadapi oleh pemerintah desa dikarenakan adanya beberapa perubahan petunjuk pendataan calon penerima yang mesti disesuaikan oleh pihak desa.

Sukemi menegaskan kepada seluruh kepala desa yang masih dalam tahapan proses, untuk benar-benar menyesuaikan data calon penerima BLT tersebut sehingga seluruh masyarakat terdata tanpa terkecuali, dan disesuaikan dengan aturan yang ada, karena menurutnya dampak pandemi Covid-19 ini semuanya dirasakan bersama-sama.

"Untuk masyarakat yang masih belum menerima BLT dari dana desa ini, tetap bersabar karena paling terlambat bulan juni depan ini semua akan tersalur diseluruh desa di nias utara," harapnya. (Haog├┤ Zega)
Tes

Iklan

Loading...
loading...