Terbaru

220 Keluarga Di Desa Maliwa'a Terima BLT Dana Desa Senilai 600 Ribu

Penyerahan simbolis BLT Dana desa |Foto: Ferry Harefa 
Nias, - Sebanyak 220 Kepala Keluarga Di Desa Maliwa'a Kecamatan Idanogawo menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020 melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Maliwa'a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala desa Maliwa'a, Adilwan Gea dalam keterangannya saat menyampaikan laporannya pada pelaksanaan kegiatan yang digelar di gedung Sanggar Budaya Desa Maliwa'a, Senin (01/06/2020).

"Penyaluran dana ini terbagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama, pagi yakni dusun 1 dan 2 sekitar 120 kepala keluarga, sedangkan gelombang kedua untuk siang hingga sore hari yakni dusun 3 hingga dusun 6," sebut Adilwan dalam keterangannya.

Dijelaskannya bahwa pembagian BLT tersebut bertujuan untuk menanggulangi dampak yang disebabkan oleh Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia terutama di bidang Ekonomi masyarakat.

"Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan program pemerintah pusat dalam rangka menanggulangi dampak yang disebabkan oleh Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia. Jadi, mari memanfaatkannya dengan baik sesuai dengan kebutuhan kita," imbaunya. 

"Dana ini bukan untuk biaya berfoya-foya, bukan untuk membeli minuman keras, bukan untuk kebutuhan memenuhi gaya hidup atau membeli perhiasan atau hal-hal lain yang tidak bermanfaat," tambah Adilwan menegaskan.

Saat itu dia juga menjelaskan serta menyebutkan bahwa nantinya dana tersebut diharapkan dapat benar-benar dimanfaatkan untuk mencegah dampak Covid-19 seperti penyediaan masker bagi keluarga. 

"BLT Dana Desa ini silahkan digunakan untuk pengadaan dan pembelian masker, baik untuk anak-anak, remaja, dewasa tanpa terkecuali," tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Arosökhi Waruwu bersama Asisten 1, Kadis PMD, Inspektur Kabupaten Nias, Camat Idanogawo, Camat Ulugawo, Unsur Forkompimka Idanogawo, awak media beserta sejumlah unsur tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...