Terbaru

44 Keluarga Di Desa Sisobahili - Afulu Terima BLT-DD Senilai 1,2 Juta

Pembagian BLT DD di desa Sisobahili |Foto: wira zal
Nias Utara, - Sebanyak 44 keluarga di Desa Sisobahili Kecamatan Afulu terima Rp 1.200.000 Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) selama dua bulan.

Kepala Desa Sisobahili Kecamtan Afulu Kabupaten Nias Utara, Nisura Zalukhu saat menyerahkan BLT DD itu berpesan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bantuan tunai yang diterima tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"BLT ini merupakan bantuan yang dianggarankan dari dana desa semasa pandemi Covid-19 berdasarkan pentunjuk dan aturan dari pusat hingga didesa kita ini, kiranya bapak ibu semua penerima dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, bukan untuk berfoya-foya," arahan Nisura Zalukhu pada penyaluran BLT itu yang dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jemaat Siofabanua, sabtu (6/6/2020).

Dijelaskannya, bahwa BLT DD yang disalurkan kali ini berjumlah satu juta dua ratus ribu rupiah, itu selama dua bulan terhitung dari bulan April dan Mei.

"Penerima BLT Dana Desa di desa sisobahili ini berjumlah 44 orang, dan semua penerima ini setelah kita verifikasi merupakan masyarakat yang belum terdaftar namanya sebagai penerima bantuan pemerintah lainnya," tutur Nisura sembari menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Masyarakat Desa Desa Sisobahili, Arosokhi Zalukhu sebagi penerima BLT tersebut menyampaikan terimakasih kepada pemerintah melalui kepala desa. 

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan ini semoga pihak pemerintah diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya," ucap Arosokhi.

Satu diantara 44 penerima BLT DD di desa sisobahili itu yang didatangi dirumah oleh kepala desa Nisura Zalukhu didampingi BPD Sisobahili, Tenaga Ahli Selamat Telaumbanua, Kasi PMD Amirudin Waruwu, mewakili Koramil Lahewa D.Zalukhu, mewakili Polsek Lahewa M.Gurning, untuk menyerahkan secara langsung karena lanjut usia dan tidak dapat menjangkau lokasi pembagian.

Pada penyaluran BLT Dana Desa di Desa Sisobahili tersebut, seluruh masyarakat penerima dan juga pihak pemerintah desa terlihat mengenakan masker dari awal hingga terakhir acara penyaluran. (Wira Zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...