Terbaru

Belum Satu Jam Diguyur Hujan, Kecamatan Lotu Dilanda Banjir

Banjir di Lotu |Foto : Haogo Zega
Nias Utara,- Belum satu jam diguyur hujan, kecamatan Lotu di landa banjir setinggi melebihi lutut orang dewasa. Masyarakat menuding pemerintah daerah kurang serius menangani Nias Utara, senin (15/06/2020)

Pengendara sempat dibuat panik akibat luapan banjir yang menggenangi ruas jalan di ibukota kabupaten Nias Utara, bahkan masyarakat pemilik rumah disekitaran lotu pun resah.

"Banjir ini sudah bertahun-tahun kami alami, namun sampai saat ini tidak ada sedikit pun niat baik dari pemerintah daerah memperbaikinya, kami sangat resah karena hanya sebentar hujan maka luapan sungai disekitaran lotu ini menggenangi ruas jalan," ucap masyarakat Lotu, Ama Leo di lokasi banjir.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Dapil I Kabupaten Nias Utara, Noferman Zega menjelaskan bahwa bukan hanya sekali disampaikan kepada pemerintah daerah untuk normalisasi sejumlah sungai yang berdekatan di kecamatan lotu.

"Sudah kita sampaikan normalisasi sungai ini kepada pemerintah daerah kabupaten nias utara, bukan hanya sekali tapi berulang kali, berbagai alasan dari pemerintah daerah yang katanya bermasalah dengan hibah, padahal setelah kami konfirmasi kepad beberapa pemilik lahan tidak seperti alasan dari pemerintah daerah itu, kalau bisa kita kategorikan memang tidak ada niat baik dari pemda untuk mengurus masalah banjir ini di nias utara," ketus Noferman. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...