Terbaru

Jelang Pilkada, KPU Nias Utara Lantik Puluhan Anggota PPS di Afulu

Pelantikan anggota PPS |Foto : wira zal
Nias Utara,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara lantik 27 Orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih Se-Kecamatan Afulu.

Sebanyak 27 Orang anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang telah terpilih di 9 Desa SeKecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara dilantik oleh Komisioner KPU, Elisama Nazara yang dilaksanakan di Aula Turedawola Beach senin, (15/06/2020).

"Bapak ibu yang telah terpilih hari ini kita melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantik kan untuk lebih lanjut sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas kita nantinya pada pemilihan kepala Daerah pada 9 Desember 2020 yang akan datang dan sekali lagi selamat buat bapak ibu yang telah di lantik hari ini," kata Elisama.

Dijelaskannya, Pelaksanaan pelantikan PPS yang di laksanakan hari itu berpedoman dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat dan disesuaikan dengan peraturan KPU RI Nomor 5 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), serta pengumuman KPU kabupaten Nias utara tentang penerimaan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebelumnya.

"Pelantikan ini sebelumnya telah dijadwalkan tanggal 20 Maret 2020 namun karna situasi Corona ini maka ditunda dan baru dilaksanakan dari kemarin 14 juni sampai hari ini 15 juni 2020," tambahnya

Elisama menegaskan kepada seluruh PPS yang baru dilantik untuk bersungguh-sunguh demi suksesnya pemilihan kepala daerah khususnya di kabupaten Nias Utara.

Sementara itu, Kepala sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias Utara Cardan Syrif Nazara menyampaikan pelantikan ini tentunya hari yang bahagia kepada seluruh PPS.

"Selamat dan semoga sukses atas tugas yang bapak ibu emban, kami telah menyaksikan pelantikan hari ini dan semoga bapak ibu dapat melaksanakannya dengan baik atas tugas yang mulia ini," pesan Cardan.

Pada acara tersebut turut dihadirin ole Kepala sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias utara Cardan Syarif Nazara, Mewakili polsek Lahewa M.Gurning, Eka zebua, tokoh Agama Pdt.Temambuala Hulu,Sth, Kat. Krisloforus Zebua, Ustad Makwan Lase, dan seluruh anggota PPS kecamatan Afulu. (Wira zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...