Terbaru

Masih Banyak Desa Yang Belum Salurkan BLT DD di Nias Utara

Kantor Bupati Nias Utara |Foto: istimewa 
Nias Utara,- Masih banyak Pemerintah Desa yang hingga saat ini belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di wilayah Kabupaten Nias Utara, Senin (1/6/2020).

Hal ini dikeluhkan sejumlah warga Desa di Kabupaten Nias Utara. Sejumlah warga mengaku hingga kini belum menerima bantuan apa-apa pada pandemi Covid-19 ini. 

"Sampai detik ini bantuan dari pemerintah itu belum kami terima, padahal disana sini terkait bantuan ini selalu dibicarakan," tutur calon penerima BLT DD, berinisial AZ di kabupaten nias utara.

Masyarakat dari kecamatan yang berbeda pun mengeluhkan hal yang sama, dia berharap agar pemerintah daerah dan perintah desa proaktif dan memperhatikan masyarkat disaat wabah covid-19 ini, karena kebutuhan keluarga sebagai petani karet semakin tidak tercukupi akibat anjloknya harga jual karet.

"Kami kurang tahu apakah ini sengaja dilalaikan oleh pemerintah desa atau pemerintah daerah, yang jelasnya kami belum menerima yang namanya BLT dana desa itu, saya juga belum menerima BST, PKH, atau pun BPNT," ketus salah satu masyarakat nias utara yang untuk sementara namanya tidak disebutkan.

Dikonfirmasi hal ini kepada Kepala Bidang PUEM Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Utara, Sukemi Harefa melalui pesan WhatsApp namun hingga berita ini diturunkan masih belum diresponnya.

Meski demikian, wartanias.com akan terus berupaya untuk mengkonfirmasi kembali kepada pihak pemerintah daerah, karena berdasarkan informasi yang dihimpun masih banyak desa di nias utara yang belum tersalur BLT DD ini kepada masyarakat.  (Wira Zalukhu)
Tes

Iklan

Loading...
loading...