Terbaru

Pemkab Nias Dukung KPU Dalam Menyukseskan Pilkada Serentak Di Nias

Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Nias tahun 2020 ditengah-tengah Pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias saat menghadiri sosialisasi PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Nias, Selasa (16/06/2020).

Pada kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Gido tersebut, Sokhiatulo Laoli menyampaikan akan mendukung kegiatan KPU Kabupaten Nias dalam menyukseskan terselenggaranya Pilkada di Kabupaten Nias dengan mempedomani protokol kesehatan.

"Kabupaten Nias adalah salah satu dari 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. Tentunya kita mendukung kegiatan KPU Kabupaten Nias dalam menyukseskan terselenggaranya Pilkada tersebut. Kita juga tentunya wajib mempedomani protokol kesehatan," katanya.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa terkait tambahan anggaran akibat Covid-19, itu akan menjadi tanggung jawab dari pemerintah melalui APBN.

"Nantinya kita berharap agar semua masyarakat dan penyelenggaraan pemilu dapat mengikuti protokol Kesehatan sesuai himbauan Pemerintah," harapnya. (Ferry Harefa).
Tes

Iklan

Loading...
loading...