Terbaru

Usai Bertemu Bupati Ingati, Mahasiswa AKNIRA Gelar Aksi Unjukrasa

Mahasiswi saat gelar unjukrasa |Foto: Haogo Zega
Nias Utara,- Kurang yakin atas penjelasan Bupati Nias Uatra saat audensi, Puluhan Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Nias Utara (AKNIRA) melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Bupati Nias Utara, Senin (15/06/2020).

Hal itu terlihat disaat Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara menerima kedatangan mahasiswa Aknira diruang rapat dikantornya, bahkan sempat terjadi adu argumen di penghujung pertemuan, senin (15/6/2020).

"Kami tidak meyakini penjelasan ini, sampai kapan kami menunggu janji-janji manis ini dari bapak, kami ingin mengetahui apakah ada keseriusan pemerintah daerah tentang Aknira ini???," ucap salah satu mahasiswa yang mengenakan almamater Aknira itu bernada keras.

Padahal, Bupati Nias Utara yang berusaha meyakini mahasiswa tersebut bahwa saat ini pihaknya sedang eksis memperjuangkan nasib Aknira, tetapi juga tidak dihiraukan oleh mahasiswa karena selama ini menurut mereka perjuangan menuju PSDKU USU itu berjalan ditempat.

"Terus terang saja, saya berencana ke medan untuk membicarakan tentang Aknira ini, tapi sekarang medan itu zona merah covid-19, saat ini pemerintah daerah sedang eksis memperjuangkan Aknira ini," kata Ingati.

Aknira berdiri sejak tahun 2013 telah dan telah menamatkan ratusan alumni yang berasal dari berbagai daerah dikepulauan Nias bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh kala itu hingga tahun 2019 yang lalu.

Kini Aknira diwacanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara untuk menjadi Program Study Diluar Kampus Utama Universitas Sumatera Utara (PSDKU USU), akan tetapi sampai saat ini masih sebatas harapan. (HaogĂ´ Zega)
Tes

Iklan

Loading...
loading...