Terbaru

Wabup Nias Ingatkan Warga Agar Benar-benar Manfaatkan Bansos Dari Pemerintah


Wakil Bupati Nias saat menyerahkan bantuan secara simbolis 
| Foto :Ferry Harefa

Nias, - Wakil Bupati Nias, Arosökhi Waruwu mengingatkan masyarakat agar benar-benar memanfaatkan Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan oleh pemerintah dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 terutama di bidang perekonomian masyarakat.

"Mari memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Baik dari pusat, provinsi, maupun daerah termasuk BLT dari Dana Desa," sebut Arosokhi Waruwu dalam arahannya pada pelaksanaan penyaluran BLT DD di Desa Maliwa'a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Senin (01/06/2020).

Dijelaskannya bahwa bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat dengan berbagai kategori dan juga diseleksi agar benar-benar sesuai dan tepat sasaran.

Dia juga mengharapkan agar para pemerintah desa tidak selalu disalahkan pada proses penyaluran bantuan tersebut, karena menurutnya pemerintah desa bekerja sesuai dengan data yang sudah ada. 

"Pemerintah desa, perangkat desa, jangan kita salahkan bapak ibu. Mereka sudah bekerja. Mereka juga bekerja sesuai data. Penyaluran bantuan tersebut mereka sesuaikan dengan data-data yang ada. Jadi, tidak sembarangan. Saya berharap agar pemerintah desa serta perangkatnya jangan kita salahkan," harapnya. 

Sebelumnya, Arosökhi juga menyebutkan sejumlah bantuan sosial yang disediakan oleh pemerintah seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Pra Kerja, Jaring Pengaman Sosial (JPS), Bantuan dari Pemerintah Daerah hingga BLT Dana Desa.

"Untuk itu mari memanfaatkan bantuan tersebut dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Gunakanlah untuk membeli beras, lauk dan kebutuhan lainnya. Kita juga berharap agar bencana wabah virus Covid-19 ini segera berakhir," harapnya mengakhiri. 

Pada saat itu juga, Arosökhi Waruwu didampingi sejumlah unsur, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) secara simbolis kepada masyarakat pengguna manfaat. Selain itu, Arosokhi Waruwu juga tampak membagikan masker kepada masyarakat yang hadir pada saat itu. (Ferry Harefa)
Tes

Iklan

Loading...
loading...