Terbaru

Wardaniman Larosa: Orang yang terpapar Virus Covid-19 Bukan AIB Keluarga

Wardaniaman Larosa (baju abu-abu) |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Pada situasi new normal, di Kota Gunungsitoli telah ramai di media sosial terkait adanya salah seorang warga Kota Gunungsitoli yang inisial RL baru pulang dari Kota Manado ke Kota Gunungsitoli diduga telah positif Covid-19 alias Virus Corona.

Salah seorang keluarga RL, Wardaniman Larosa mengatakan bahwa penyakit yang diderita oleh saudaranya tersebut bukan Aib Keluarga dan berharap warga tidak menyudutkan pasien yang kini menjalani perawatan medis di RSUD Gunungsitoli. 

"Pemberitaan tersebut telah viral di berbagai media lokal dan juga di media grup whatsapp, sehingga tidak jarang terdapat statemen-statemen yang menyudutkan saudara kami RL dan keluarga besar, seolah-olah virus corona merupakan aib keluarga," ujar wardaniman larosa yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut, Kamis (18/06/2020). 

Selain itu, menurut dia, terdapat juga statemen dan isu yang diduga dikeluarkan oleh salah seorang pejabat pemerintahan kecamatan setempat untuk melakukan lockdown salah satu desa tempat tinggal saudara RL. 

Menurut dia, itu merupakan statemen yang terlalu berlebihan dan isu tersebut bertentangan dengan kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan situasi new normal. 

"Sebagai keluarga, saya minta kepada masyarakat Kepulauan Nias, khususnya Kota Gunungsitoli untuk tetap waspada, tetapi tidak panik serta tetap menjaga daya tahan tubuh, jaga jarak dan/atau tetap mengikuti protokol kesehatan (social distancing)," himbaunya. 

Wardaniman Larosa meminta kepada pemerintahan Kota Gunungsitoli, pemerintahan di tingkat Kecamatan Gunungsitoli Idanoi hingga pemerintahan desa tempat RL untuk meredam pemberitaan atas isu-isu yang berlebihan agar tidak menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat Kota Gunungsitoli dan secara bersama-sama mengajak masyarakat untuk mendukung dan mendoakan kesembuhan RL yang sedang di rawat di RSUD Gunungsitoli serta tetap menjaga perasaan keluarga besar RL. 

Wardaniman Larosa menyampaikan bhwa tidak ada seorang pun yang menginginkan untuk kena virus corona tersebut,  sehingga virus ini bukan AIB dan keluarga RL tidak perlu dikucilkan.

"Mari kita berikan dukungan semangat kepada keluarga besar RL dan mari kita saling bahu membahu untuk melawan virus corona agar segera berakhir di bumi Indonesia," harapnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=