Terbaru

Ikuti Fun Bike bersama ORARI Lokal Kepulauan Nias, Hadiah Menarik Menanti

Gunungsitoli,- Dalam menyambut HUT ORARI Ke-52, Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Kepulauan Nias akan menggelar acara sepeda santai (Fun Bike) dengan rute Depan Pos Lantas Gunungsitoli menuju Hoya Outbound camp di Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panita pelaksana kegiatan Fun Bike ORARI Lokal Kepulauan Nias, Sudirman Gulo - Callsign YD6MRD kepada wartanias.com, Kamis (16/07/2020). 

"Kegiatan ini akan kita laksanakan pada hari minggu tanggal 19 Juli 2020," tuturnya. 

Masyarakat yang hobi bersepeda santai dijelaskannya, bisa mendaftarkan diri di sekretariat Orari Kepulauan Nias di Gunungsitoli atau menghubungi Cp. 082276519559 (Alan) dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 20.000.

Ia menuturkan kegiatan Positif tersebut sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat peran orari dalam kehidupan sehari-hari dimana ORARI merupakan cadangan komunikasi nasional di bidang komunikasi Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 52/2000, tentang; Penyelenggaraan Telekomunikasi. 

"Kegiatan Amatir Radio dapat digunakan untuk penyampaian berita marabahaya, bencana alam, pencarian dan pertolongan (SAR) Dan Anggaran Dasar (AD) ORARI serta Melaksanakan bantuan komunikasi radio dan penyampaian berita darurat pada saat terjadi marabahaya, bencana alam dan penyelamatan jiwa manusia dan harta benda," ujarnya. 

Ia menjelaskan, kegiatan Fun Bike itu akan banyak hadiah yang akan diberi kepada masyarakat yang mengikutinya dengan hadiah utamanya adalah beberapa unit sepeda. (red

Iklan

Loading...
loading...