Terbaru

Keluarga di Nias Utara Ini Tidak Pernah Tersentuh Bantuan Dari Pemerintah

Kondisi rumah keluarga ina evi Mendrofa |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Pada Pandemi Covid-19 ini, masih terdapat keluarga yang berdomisili di Kecamatan Sitoluori kabupaten Nias Utara tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, kamis (3/7/2020).

Keluarga ama ina Evi Mendrofa yang sudah cukup lama berdomisili didesa Hilisaloo Kecamatan sitoluori sejak lima tahun yang lalu sampai saat ini tidak pernah menerima bantuan apa pun dari pemerintah .

Awalnya, pasangan keluarga ini pernah merantau di Aceh Singkil dan Tapanuli Tengah, pulang ke Kabupaten Nias Utara tahun 2015 yang lalu.

Ama Ina Evi Mendofa ini, memiliki tanggungan empat orang anak dan masih bersama ibu kandungnya yang tinggal bersama mereka di rumah beratap rumbia, berdinding papan, dan berlantai tanah seluas 3x4 meter.

Dengan kehidupan yang sedehana, mereka yang sehari-hari menggali pasir di lahan milik orang lain, hanya bisa pasrah atas kondisi tersebut yang jauh dari perhatian pemerintah.

"Segala jenis bantuan itu tidak pernah kami terima, paket sembako dari gubernur, dan bantuan tunai lainnya juga tidak pernah kami terima," tutur Ina Evi bercampur tangisan.

Hal ini telah di coba dikonfirmasi melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara, Yaadil Telaumbanua melalui chat whatsapp mengatakan akan disampaikannya kepada camat sitoluori dan bersama Kepala Dinas Perhubungan selaku Koodinator Kecamatan Sitoluori pada tim gugus tugas.

"Nanti akan saya sampaikan kepada Kadis Perhubungan," tulis Yaadil.

Sementara itu Camat Sitoluori, Waspada Zendrato akan segera berkoodinasi ke pihak pemerintah desa tempat domisili Ama Ina Evi tersebut.

"OKe, Saya akan tanyakan ke pihak desanya," jawab Waspada singkat. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...