Terbaru

KPU Gunungsitoli Gelar Gerakan Klik Serentak, Tandai Awal Coklit Data Pemilih

Pemasangan APD petugas PPDP oleh Ketua KPU |Foto: Budi gea
Gunungsitoli,- KPU Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan Gerakan Klik Serentak yang menandai dimulainya proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pada pemilihan walikota dan wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020, Rabu (15/7/2020) di halaman Kantor KPU Gunungsitoli. 

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai hari ini turun ke tengah masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Serentak tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea pada kata sambutannya saat membuka secara resmi acara Gerakan Klik Serentak yang menandai dimulainya proses Coklit data pemilih tersebut.

"Hari ini petugas kita PPDP akan turun langsung menemui para pemilih yang terdata dalam DP4 yang sebelumnya telah kita terima dari Pemerintah," katanya. 

Ia menjelaskan, PPDP dalam menjalankan tugasnya, wajib mengenakan alat pelindung diri (APD) yang sudah mereka bagikan sebelumnya. Seluruh petugas juga dipastikan bersih dari virus covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang sudah mereka jalani.

"Sebanyak 306 petugas pemutakhiran data seluruhnya sudah menjalani rapid test dan pemeriksaan kesehatan sebelumnya. Sehingga yang turun ke lapangan merupakan mereka yang benar-benar bersih dari virus covid-19," ungkapnya.

Ia berharap seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli dapat menerima petugas coklit di rumah masing-masing agar tahapan pemilu ditengah pandemi covid-19 tahun ini dapat berjalan semestinya. 

Hadir pada acara tersebut, Pemerintah Kota Gunungsitoli, Forkopimda, Bawaslu kota Gunungsitoli, PPK, PPS dan undangan lainnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...