Terbaru

LBH HIMNI Gelar Pelatihan Untuk Mahasiswa Nias

Direktur LBH HIMNI Wiradarma Harefa |Foto: istimewa 
Jakarta,- Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya mahasiswa nias yang kuliah di fakultas Ilmu Hukum, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) menggelar pelatihan dan pengembangan ilmu hukum untuk  mahasiswa Nias diseluruh Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Wiradarma Harefa selaku Direktur LBH HIMNI kepada wartanias.com, Sabtu (04/07/2020). 

Ia menjelaskan bahwa program ini adalah program dari LBH - HIMNI untuk dapat memfasilitasi mahasiswa Nias yang berada diseluruh Indonesia untuk mengetahui profesi bidang hukum, kegiatan perdana akan dilaksanakan pada (20/07/2020) mendatang dengan pemateri Dr. Riki P. Waruwu, S.H, M.H.

"Program ini adalah program LBH - HIMNI guna memfasilitasi khususnya mahasiswa nias yang berada diseluruh Indonesia untuk mengetahui dan paham apa saja yang berkaitan dengan ilmu hukum," Ujar Wira.

Dijelaskannya, mahasiswa Nias juga diharapkan nantinya mampu menambah keterampilan dalam pendampingan advokasi dalam suatu permasalahan hukum, kemudian menambah jejaring khususnya para tokoh-tokoh yang memiliki latar belakang dibidang hukum.

"Untuk saat ini kegiatan di lakukan melalui webinar, namun kedepan jika situasi sudah benar - benar normal maka dapat dilakukan langsung atau tatap muka  dan kita akan tetap produktif di webinar bila ada peserta jarak jauh,"Jelasnya.

"Sebagai apresiasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HIMNI akan memberikan e - sertifikat kepada peserta,"Tambahnya. 

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa kedepan LBH HIMNI akan membuka ruang untuk mahasiswa Nias untuk bergabung. 

"Kedepan mahasiswa yang telah lulus, LBH HIMNI membuka kesempatan untuk bergabung dan praktek di LBH HIMNI,"Pungkasnya. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
loading...