Terbaru

Oknum Panwascam Hiliduho Diduga Tak Patuh Protokol Kesehatan Saat Bertugas

Panwascam dan oknum Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias diduga tak patuh protokoler kesehatan covid-19 |Foto: FB Panwascam hiliduho 
Nias, - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias diduga tidak mematuhi protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 saat menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu. 

Hal itu dibuktikan dengan postingan akun facebook Panwascam Hiliduho yang didalamnya menuliskan narasi tentang agenda monitoring Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias di Kantor Panwascam Hiliduho pada hari Kamis (02/07/2020) lalu. 

Telihat pada postingan tersebut, anggota Panwascam bersama Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias sedang melaksanakan pertemuan  tanpa mengikuti protokoler kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak yang dianjurkan pemerintah dalam menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilu. 

Berfoto tanpa pakai masker dan tidak jaga jarak |Foto: FB Panwascam Hiliduho 
Dalam pertemuan itu, mereka terlihat tidak mengenakan masker dan tidak jaga jarak sehingga terkesan mengabaikan instruksi dari Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) yang pada dasarnya menggaungkan bahwa penerapan protokol kesehatan dan pencegahan virus corona (Covid-19) menjadi salah satu hal yang diawasi Bawaslu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Terkait hal itu, Wartanias.com telah melakukan konfirmasi kepada salah satu anggota Panwascam Hiliduho, Helping Waruwu. Namun sangat disayangkan Helping Waruwu mengelak dan tidak mau memberikan tanggapan. Sedangkan dalam postingan itu Helping Waruwu sendiri terlihat tidak menggunakan masker.

"Saya lagi di jalan, tanya mereka saja," jawab Helping terbata-bata dan cenderung mengelak saat dikonfirmasi, Rabu (08/07/2020).

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Hura saat dikonfirmasi Wartanias.com pada hari Rabu (08/07/2020) tidak bersedia memberikan tanggapan terkait hal tersebut. 

Berikut bunyi postingan akun facebook Panwascam Hiliduho pada hari Kamis (02/07/2020) pada pukul 15.57 WIB :

Terimakasih atas kunjungan 
Pak Warling Telaumbanua 
(Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias) beserta para staf di kantor Panwascam Hiliduho dalam Rangka Monitoring Pengawasan #Verfak  dukungan perseorangan terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 di #Wilayah_Kecamatan_Hiliduho. 

#Salam_Awas....!!!
#Cegah #Awasi #Tindak

Hingga berita ini ditayangkan, Wartanias.com terus berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait guna mendapatkan keterangan dan tanggapan terkait postingan tersebut. (FH) 

Iklan

Loading...
loading...